Pemko Bantu Kelompok Tani dan WUB

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Sepuluh kelompok tani budidaya ikan terpal yang ada di kota ini mendapat bantuan peralatan dari Pemko Banjarmasin. Bantuan tersebut berupa kolam terpal sebanyak lima puluh buah. Pakan Ikan sebanyak tiga ratus sak. Bibit ikan lele sebanyak seratus seribu ekor. Selain itu, diserahkan juga bantuan berupa Coolbox sebanyak lima puluh buah. Kontainer plastik sebanyak lima puluh buah. Dacing atau timbangan meja sebanyak lima puluh buah. Dan pisau sebanyak lima puluh buah, kepada 10 kelompok WUB yang menangani hasil pemasaran ikan. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menjelaskan, di kota berjuluk seribu sungai ini terdapat sekira seribu tujuh ratus hektar area pertanian budidaya ikan terpal. Lahan-lahan tersebut, terangnya, berpotensi sangat besar untuk menambah penghasilan keluarga. “Dengan alat produksi yang sudah dibantu Pemerintah Kota Banjarmasin itu, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama di lingkungan dan di kelompok tani masing-masing,” ujarnya, saat menyampaikan arahannya usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, Kamis, (16/05).

Ia berharap, selain petani terpal, para WUB juga berhasil dalam melaksanakan kegiatan pemasarannya, dan Pemko Banjarmasin akan terus melakukan pembinaan hingga mencarikan modal usaha tambahan bagi WUB yang berhasil. “Jadi program Wira Usaha Baru Pemerintah Kota Banjarmasin ini sudah berjalan tiga tahun. Dan di tahun ketiga ini sudah tercapai dua ribu tujuh belas wira usaha baru,” katanya.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Pendopo Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin di Jalan Pangeran Hidayatulah, Banjarmasin Timur itu, tampak hadir Kadis PU Kota Banjarmasin, dan lurah. (humpro-bjm)
















video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%