Veteran ALRI Divisi IV Diberi Tali Asih

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Dua puluh lima orang veteran tentara ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan mendapat tali asih dari Pemko Bnajarmasin yang diserahkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan usai pelasanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang tahun ke-70, Proklamasi Gubernur Tentara ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan tahun 2019, yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin, Jumat (17/05). Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Banjarmasin mengatakan, perjuangan untuk negeri dan banua ini sebenarnya tidak pernah berakhir. Selama bangsa ini masih ada, maka tantangan dan perjuangan masih tetap ada. Perjuangan akan terus berlanjut, meski dalam ruang, waktu dan dimensi yang berbeda. “Saat ini, kita berjuang untuk memberantas kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan dalam berbagai aspek kehidupan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ada pula beberapa perjuangan lain yang kini tengah dilakukan seluruh lapisan masyarakat banua, seperti menghijaukan kembali banua dengan melakukan gerakan revolusi hijau, kemudian perang dengan Narkoba, berjuang meningkatkan kesejahteraan rakyat untuk mewujudkan kemakmuran, serta berjuang untuk memantapkan semangat NKRI sebagai pilar pembangunan bangsa.
Ia berharap, dengan dilaksanakannya peringatan tersebut seluruh lapisan masyarakat dapat meneladani kegigihan dan semangat perjuangan dari para pahlawan. “Peneladanan yang kita wujudkan dalam tekad dan semangat yang kuat untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas, untuk "Bergerak" berjuang gelorakan rakyat, menjadikan selatan sebagai daerah yang berkeadilan, mandiri dan terdepan. Kaumantan sejahtera, para peserta upacara yang berbahagia,” katanya.
Harapan lain yang disampaikannya saat itu agar masyarakat Bumi Lambung Mangkurat mendoakan para arwah pahlawan tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan sehingga mereka memperoleh tempat yang layak disisi-nya, diberikan kelapangan, kebaikan, dan pahala yang tak pernah putus. “Mudah-mudahan juga kita generasi muda senantiasa diberikan kekuatan dan pertolongan, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, melalui pelaksanaan kegiatan pembangunan kesejahteraan bathin,” pungkasnya.(humpro-bjm)























video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 89%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 1%