Pemko Banjarmasin Lakukan Berbagai Upaya untuk Turunkan Angka Stunting



Wakil Wali (Wawali) Kota Banjarmasin, H Arifin Noor membuka Rapat Koordinasi Kependudukan Tingkat Kota Banjarmasin sekaligus mengukuhkan anggota Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Hotel Rodhita, Rabu 03/10/2022.
Dalam sambutannya, Wawali mengapresiasi kegiatan tersebut serta berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada rakor kependudukan tahun 2022."Melalui kegiatan rakor kependudukan ini yang merupakan salah satu upaya penguatan program diterapkan di masyarakat. Bangga Kencana (pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana)," ucap H Arifin Noor
H Arifin Noor menyebutkan rumah data kependudukan (rumah dataku) yang wajib dimiliki pada setiap kampung keluarga berkualitas kampung baiman kota Banjarmasin. "Dari 31 kelurahan kampung KB kampung Baiman, sudah 17 kampung yang memiliki rumah dataku," ungkapnya.
"Salah satu kegiatan dalam mendukung percepatan ekstrem yakni dengan pemutakhiran pendataan keluarga 2022, yang sementara masih berlangsung sejak 15 September sampai 31 Oktober 2022," tambah H Arifin Noor.
Selain itu, ia juga mengukuhkan Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kota Banjarmasin, yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting."Mudah mudahan kedepan dengan adanya keseriusan ikatan penyuluh kb ini dengan dibantu kader kita bahwa data keluarga sangat diperlukan untung penurunan stunting, apalagi kalau bisa 2024 itu tercapai diangka 14%, mudahan bisa lebih turun lagi," tutupnya.











Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise