Jendela Seribu Sungai



RUMAH Produksi Radepa Studio usai menyelesaikan produksi film Jendela Seribu Sungai (JSS) merilis teaser poster film pada Jumat (9/12). Teaser poster dengan visual tiga anak dan satu perempuan dewasa menghadap sungai besar dengan cerahnya cahaya mentari merepresentasi rasa optimis Radepa Studio menyongsong tahun 2023 dengan film produksi teranyar mereka.
Dari teaser poster yang dirilis Radepa Studio, tergambarkan ikon-ikon menarik Banjarmasin. Sungai Martapura menjadi latar lokasi utamanya. Sungai Martapura berikut anak sungainya yang jumlahnya ratusan menjadi pemandangan khas Banjarmasin. Begitu banyaknya anak sungai Martapura yang bisa dilintasi, wajar kiranya kota Banjarmasin menyandang sebutan ‘Kota Seribu Sungai’.
Di atas sungai, melintang jembatan Bromo Mantuil, jembatan unik dengan akses penyeberangan bak putaran roller-coaster. Jembatan ini menjadi ikon baru Kota Banjarmasin. Di sisi kanan atas poster, terdapat pohon Rambai yang merupakan habitat ideal bagi Bekantan. Buah Rambai juga merupakan makanan Bekanta. Semua visual yang hadir di teaser poster, menjadi bagian cerita yang hadir di film Jendela Seribu Sungai.
Kota Banjarmasin menyediakan begitu banyak lokasi syuting yang menarik. Termasuk juga eksotisme tempat ritual di rumah adat Loksado, Hulu Sungai Selatan. Rimbunnya punggung bukit Meratus dan sungai-sungainya makin memperkaya visual film Jendela Seribu Sungai. “Kalau lagi bagus airnya, aliran sungai-sungai di Loksado ini berubah warna menjadi hijau toska. Sangat menawan buat visualisasi dalam film. Dan kebetulan, kami mendapatkan visual sungai warna hijau toska itu,” ungkap Mathias Muchus yang juga bertindak sebagai Produser Kreatif film JSS.
Menghadirkan visual Banjarmasin yang eksotik, menawan dan unik menjadi tantangan tersendiri bagi sutradara Jay Sukmo. Banyak sudut-sudut menarik dari kota ‘seribu sungai’. Rumah, sekolah, tempat bertualang tokoh-tokoh utama film digambarkan berada di area sungai Martapura. “Kami ingin menghadirkan otentisitas sungai dan atmosfernya sebagai nadi kota Banjarmasin seperti yang tergambarkan dalam novel Jendela Seribu Sungai. Ini salah satu tantangan produksi film JSS,” tambah Jay Sukmo, sutradara film JSS.
Film Jendela Seribu Sungai merupakan film produksi bersama Pemerintah Kota Banjarmasin dan Radepa Studio. Saat ini, Radepa Studio tengah menuntaskan proses pascaproduksi film. “Well begun is a half done. Ini masih separuh hasil. Kami masih harus tuntaskan proses pascaproduksi hingga film rilis,” ungkap Avesina Soebli, Produser JSS.
Radepa – menurut Avesina -- secara simultan juga sudah mengajukan jadwal distribusi dan rilis film Jendela Seribu Sungai. Ada momentum menarik untuk merilis film Jendela Seribu Sungai dan menghadirkan film keluarga dengan cerita yang kuat, menarik dan menghibur di 2023.
So, sambil menantikan jadwal rilis film Jendela Seribu Sungai, nikmati dulu teaser poster filmnya!
(Radepa Studio)
Sinopsis
Film Jendela Seribu Sungai
MIMPI dan cita-cita anak selayaknya mengalir lepas seperti sungai. Seribu sungai tersatukan gelombang besar yang membawa mimpi-mimpi mewujud. TIGA anak: BUNGA, ARIAN, KEJORA, disatukan tekad mereka dalam meraih cita-cita oleh Bu Guru SHEILA yang sangat memahami mimpi dan harapan mereka. Sayang, keinginan mereka tidak selalu sejalan dengan harapan mereka. Arian yang punya bapak seorang seniman kuriding, justru tidak ingin anaknya mewarisi keahliannya memainkan kuriding. KEJORA sebaliknya, ingin melambungkan cita-citanya menjadi dokter, justru ditentang oleh bapaknya yang trauma dengan dokter Puskesmas yang dianggap telah membunuh istrinya saat melahirkan. Begitu pula BUNGA tak pernah sekali pun mengembangkan bakat tarinya di depan orangtuanya yang serba-kecukupan. Terdiagnosis sejak lahir sebagai penyandang cerebral-palsy membuat orangtua Bunga mematikan cita-cita Bunga sebagai penari. Seribu sungai akan terus mengalirkan cita-cita dan harapan. Sungai pula yang akan menghidupan impian mereka.
(end)
Pemain Film Jendela Seribu Sungai
Agla Artalidia (Bu Guru Sheila), Bimasena (Arian), Sheryl Drisanna (Bunga), Halisa Naura (Kejora), M Dicky Syafii (Ganang), Mathias Muchus (Awat), Ariyo Wahab (Abah Arian), Ibrahim Imran (Damang Isman), Olla Ramlan (Uma Arian), Ian Kasela (Cameo), Ajil Ditto (Arian Dewasa), Bopak Costello (Daim), Elma Istiana (Mama Bunga)
Penampilan Khusus: H Ibnu Sina
Tim Produksi & Kreatif
Sutradara: Jay Sukmo
Produser: Avesina Soebli & Aris Muda
Produser Eksekutif: H Ibnu Sina
Produser Kreatif: Mathias Muchus
Ko-produser: Agus Suhardi
Produser Pendamping: Zulfaisal Putera & Hevi Novianti
Produser Lini: Ipunk Purwono
Cerita: Miranda Seftiana & Avesina Soebli
Skenario: Swastika Nohara
Lokasi Syuting: Kota Banjarmasin, Loksado
Rumah Produksi: Radepa Studio/ 2022
Informasi lebih lanjut:
Dizzy (0812 8100 8320)
Instagram: @jssmovie (https://www.instagram.com/jssmovie/)
Twitter: @jssmovie (https://twitter.com/JSSmovie)
Facebook: Jendela Seribu Sungai The Movie (https://web.facebook.com/JSSmovie )
TikTok: @jssmovie2022 (https://www.tiktok.com/@jssmovie2022)
#banjarmasinkotaseribusungai #banjarmasinathousandriverscity #banjarmasinBISA #banjarmasinBAIMAN #banjarmasin_barasih_wan_nyaman

Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise