Puluhan UMKM di Kota Banjarmasin Mendapat Bantuan Kompor Listrik



Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menyalurkan bantuan Kompor Induksi kepada 10 perwakilan pelaku UMKM di Kota Banjarmasin yang diserahkan oleh PT PLN Kalselteng (Persero) melalui skema dana tanggung jawab soal lingkungan (TJSL), dilaksanakan secara simbolis di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Senin 5/12/22.
Bantuan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin H M Isa Ansari S.E, M.Ap serta Manager PLN ULP Lambung Mangkurat, Ruky Sandra Ary Murti.
H Ibnu Sina menyampaikan terima kasih kepada PLN Kalsel-Teng yang telah membantu masyarakat Kota Banjarmasin, khususnya kepada 67 pelaku UMKM kuliner yang menerima bantuan tersebut.
Kepada para penerima bantuan kompor Induksi, Ia berharap jangan dilihat pada ukuran kecil atau besarnya bantuan, namun tujuan yang terkandung dalam pemberian bantuan adalah untuk meningkatkan perekonomian UMKM sekaligus mengurangi polusi dan dampak efek rumah kaca.
"Mudah-mudahan kompor induksi dan juga seperangkat alat masak satu set ini untuk 67 para pelaku UMKM kita yang mendapat bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, guna mengurangi penggunaan bahan fosil, BBM dalam memasak tetapi menggunakan listrik hal yang baru," ucap H Ibnu Sina.
Sementara itu, Isa Ansari mengatakan, prioritas bantuan untuk wilayah yang menjadi tujuan wisata kuliner dengan harapan dapat memperkuat UMKM kuliner untuk menghasilkan produk ciri khas daerah wisata. Adapun yang menjadi penerima bantuan tersebut merupakan UMKM yang telah terdata dan memenuhi syarat diantaranya daya listrik yang mumpuni.
"Kami berharap dengan bantuan ini para pelaku UMKM kuliner dapat menikmati keunggulan penggunaan kompor listrik yang hemat energi dan membuat dapur lebih bersih, sekaligus dapat membantu pelaku UMKM melaksanakan kegiatan usahanya," tutup Isa Ansari.
@ibnusina @arifinnoor.mt @isanbudiman
#banjarmasinkotaseribusungai #banjarmasincityofthousandrivers #banjarmasinBISA #banjarmasinBAIMAN #banjarmasin_barasi











Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise