Warga Banjarmasin Diberikan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan



Staff Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Dr H Lukman Fadlun membuka kegiatan Forum Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan yang dilakasanakan oleh PT PLN (Persero) UP3 Banjarmasin, bertempat di Swiss Belhotel Banjarmasin, Senin 05/12/22.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Manager PLN UP3 Banjarmasin, Muhammad Arif Fikri, seluruh Stakeholder di Kota Banjarmasin, narasumber serta jajaran terkait.
Dr H Lukman Fadlun menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan, khususnya yang berada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
Oleh karena itu, melalui forum keselamatan ketenagalistrikan tersebut m, ia menjelaskan merupakan bagian dari upaya dari PLN untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar masalah keselamatan ketenagalistrikan menjadi penting untuk dilaksanakan bersama.
"Melalui kegiatan ini sama-sama menghindari bahaya listrik disekitar tempat tinggal, dapat dilakukan dengan cara menghindari penggunaan colokan listrik bertumpuk, jauhkan peralatan listrik dari jangkauan anak-anak, tidak bermain disekitar gardu listrik, serta pastikan seluruh peralatan listrik sudah berstandar SNI dan instalasi rumah sudah memiliki Sertifikat Layak Operasi (SLO)," ujarnya.
Ia berharap, kondisi kelistrikan di Kota Banjarmasin semakin baik dengan akselarasi dan berkolaborasi bersama pemerintah, karena masalah keselamatan ketenagalistrikan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya dari pihak PLN saja.
"Listrik ini milik kita bersama, karena kita juga yang menikmatinya, ayo kita bersama-sama menjaganya, agar aktivitas yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar," pungkasnya.
Sementara itu, Manager PLN UP3 Banjarmasin, Muhammad Arif Fikri mengungkapkan maksud dan tujuan kegiatan itu dalam rangka upaya untuk selalu mensosialisasikan tentang keselamatan ketenagalistrikan bagi Masyarakat Umum di lingkungan Kota Banjarmasin.
"PLN akan selalu terus berkomitmen untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada semua pelanggan PLN serta tak henti hentinya untuk melakukan upaya dalam menyampaikan atau mensosialisasikan serta menyediakan listrik yang handal dan aman bagi semua pelanggan," jelasnya.
Ia berharap, informasi yang disampaikan pada kegiatan itu, tidak hanya berhenti disitu, tetapi juga dapat tersebar luas ke masyarakat umum, sehingga forum tersebut menjadi lebih bermakna serta bermanfaat dalam tindakan preventif terhadap kecelakaan masyarakat akibat listrik.
"PLN berkewajiban memberikan layanan suplay listrik yang aman dan handal, aman bagi manusia dan makhluk hidup lainnya serta ramah lingkungan, sehingga diharapkan warga masyarakat dapat menikmati listrik secara berkelanjutan dengan suplay listrik yang handal agar keselamatan ketenagalistrikan dimasyarakat umum dapat kita wujudkan," pungkasnya.
#banjarmasinkotaseribusungai #banjarmasincityofthousandrivers #banjarmasinBISA #banjarmasinBAIMAN #banjarmasin_barasih_wan_nyaman


















Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise