Banjarmasin Wujudkan Sinergitas Pilar Pembangunan Bersama Pers


Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin menggelar Silaturahmi antara Pemko Banjarmasin dengan Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi dan Wartawan Press Room Balaikota Banjarmasin sekaligus Penandatanganan Kerjasama Kontrak Media Tahun 2023, berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Rabu 25/01/23.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Turut hadir Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST, MT, seluruh pimpinan perusahan media beserta jajaran terkait.

H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang telah terjalin selama tahun 2022 lalu, Ia berharap di tahun 2023 media dapat senantiasa bersinergi dalam memberikan informasi maupun pemberitaan terkait capaian pembangunan yang ada di Kota Banjarmasin. 

"Terimakasih karena selama ini, media sudah menjadi mitra Pemerintah Kota dalam menyukseskan program pembangunan Kota Banjarmasin Baiman Barasih Wan Nyaman atau Baiman jilid 2," katanya.

H Ibnu Sina menginginkan media sebagai salah satu pilar pembangunan yang juga mitra strategis Pemerintah Kota Banjarmasin dapat berjalan beriringan dan menjalankan tugasnya secara profesional.

"Media kan memiliki fungsi sebagai kontrol sosial, jadi silahkan pemerintah kota dikritik jika ada yang kurang, tetapi jika ada prestasi maka (pemko) harus didukung agar penyajian informasi dapat berjalan fair (adil)," pesan H Ibnu Sina.

Disisi lain, Windi berharap dari pertemuan tersebut dapat meningkatkan sinergitas pembangunan dan kerjasama yang telah terjalin antara Pemko Banjarmasin dengan Media Pers dalam upaya penyebarluasan informasi yang aktual, akurat serta akuntabel.

Kemudian, Ia juga menyampaikan mengenai pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog tahun 2023 yang mencakup pengadaan jasa media, Diskominfotik Kota Banjarmasin ujarnya, siap mendampingi dalam mendaftarkan perusahan media ke ULP atau LPSE Kota Banjarmasin sebagai tindak lanjut dari Inpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri pada pelaksanaan pengadaan barang atau jasa pemerintah.

"Semoga kedepannya, kerjasama Pemerintah Kota Banjarmasin dan media dapat saling menguatkan, berkualitas, profesional serta menghasilkan publikasi kinerja pemerintah yang positif ke tengah masyarakat," tutup Windi.











Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise