Pasar Wadai 2023 Bakal Digelar di Siring Menara Pandang



Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor memimpin Rapat Persiapan Pasar Wadai Ramadhan tahun 2023, berlangsung di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Senin 13/02/23.

Seusai kegiatan, H Arifin Noor didampingi Kepala Disbudporapar, Iwan Fitriyadi, Kepala Cabang Utama Bank Kalsel, Firmansyah serta jajaran terkait juga meninjau tempat yang akan dijadikan kawasan pasar wadai di Taman Siring Menara Pandang.

Menurut H Arifin Noor, tempat pasar wadai di Taman Siring Menara Pandang itu akan ditata, direnovasi dan dibikin indah agar para paguyuban pedagang yang ada di Kota Banjarmasin mendapatkan ruang yang luas.

"Nanti dari Dishub, Satpol PP, PUPR, Dinas Koperasi, DLH dan semuanya yang terlibat agar mereka ini betul-betul lah menerapkan, jangan sembarangan, harus baik dan harus berhasil,"ucap H Arifin Noor.

"Mudah-mudahan hari ini kita sudah bergerak semua,"pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar, Iwan Fitriyadi berharap pasar wadai tahun 2023 di Kawasan Wisata Menara Pandang tersebut nantinya tidak ada halangan apapun."Disini kita belum pernah melaksanakan, kalo sebelumnya di depan Balai Kota, di Sabilal di 0KM, Kamboja," ujarnya.

Maka dari itu, ia menjelaskan, pemilihan tempat di kawasan Menara Pandang itu dikarenakan Pemerintah Kota Banjarmasin melihat kawasan tersebut lebih cocok, nyaman dan luas.

"Mudah-mudahan dengan segala persiapan melibatkan seluruh SKPD terkait sekaligus membenahi dan menata di kawasan wisata ini, bisa terlaksana sesegara mungkin," tutupnya.













Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise