Banjarmasin Sasirangan Festival Berhasil Menjadi Event Nasional



Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor menutup secara resmi event Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7, yang berlangsung di Panggung Utama Siring Menara Pandang, Minggu 12/03/2023, malam.

Dalam sambutannya, Wawali Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berhadir, mensukseskan dan menyaksikan closing ceremony Banjarmasin Sasirangan Festival ke-7 tahun 2023.

"Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, saya menyambut baik event BSF yang telah kita laksanakan ini, dalam rangka mengangkat harkat dan martabat kain Sasirangan menjadi salah satu kain yang tersohor, baik di skala Nasional maupun Internasional," ucap H Arifin Noor.

"Semangat ini harus terus kita gaungkan, agar sasirangan menjadi semakin terkenal di seluruh pelosok dunia," tambahnya.

Ia menyebutkan bahwa event BSF telah berhasil masuk kedalam Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2023, yang digarap oleh Kemenparekraf RI dan digelar di Taman Mini Indonesia Indah, DKI Jakarta.

Kemudian H Arifin Noor berharap, BSF tahun depan dapat kembali digelar dengan lebih meriah, spektakuler, serta lebih inovatif dan berkembang kekinian dari tahun ke tahun.

"Mudah mudahan tahun depan BSF juga kembali dijadwalkan untuk masuk dalam agenda-ageda pariwisata Nasional Indonesia tahun 2024 dan kembali mengharumkan nama Sasirangan di kancah Nasional," harapnya.

"Terakhir, saya ingin berpesan mari kita jadikan kain Sasirangan sebagai salah satu kain utama yang selalu digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat di kota Banjarmasin, sehingga kain kebanggaan kota kita ini semakin kuat eksistensinya dalam berbagai aspek," pungkasnya.











Posting Komentar