Diskominfotik Gelar Bimtek Untuk Tingkatkan Kualitas Data Statistik Sektoral


Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Diskominfotik melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Statistik Sektoral di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, berlangsung di Aula BKD Diklat Banjarmasin, Rabu 15/03/23.

Kegiatan tersebut di buka oleh, Sekretaris Diskominfotik Kota Banjarmasin, Usni Erizal, ST, MT, didampingi Kepala Bidang  Statistik dan Persandian, Muhyi, SE, turut hadir narasumber dari BPS Kota Banjarmasin, serta jajaran terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Kegiatan statistik adalah saran yang diberikan BPS kepada penyelenggara kegiatan statistik berdasarkan hasil penelitian dan pemeriksaan BPS terhadap suatu rancangan kegiatan statistik.

Tujuannya, Menghindari terjadinya duplikasi dalam penyelenggaraan kegiatan statistik. Mendorong diperoleh hasil penyelenggaraan kegiatan statistik yang secara teknis dapat dipertanggung jawabkan. Mewujudkan Sistem Statistik Nasional (SSN) yang andal, efektif, dan efisien. Menyediakan kumpulan medatada statistik yang menjadi pusat rujukan penyelenggaraan statistik di Indonesia.

Menurut, Sekretaris Diskominfotik Banjarmasin, Usni Erizal, dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan kualitas data sektoral di Pemerintah Kota Banjarmasin, "Maka bapa ibu semua lah yang akan menjadi ujung tombaknya karena kita ketahui sebuah perencanaan untuk pembangunan maka ram data statistik itu sangat penting sekali," ungkapnya.

Ia menyampaikan kepada rekan-rekan yang hadir, agar Bimtek tersebut perlu diperhatikan, karena itu menjadi landasan kedepannya, "Bahkan penyelenggaraan statistik ini akan menjadi pengaruh besar untuk Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota terhadap capaian-capaian beliau selama memimpin di Pemerintahan Kota Banjarmasin," jelasnya.

"Nah ini nanti kunci dari kesiapan data, sebagai pengelola data itu sangat penting sekali, termasuk nanti kelengkapannya sudah ada rekomendasinya dari statistik, dan mudah-mudahan lebih meningkatkan kualitas data statistik sektoral kita kedepannya," pungkasnya.











Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise