H Ibnu Sina Lepas Peserta Pesantren Ramadhan 1444 H



Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina secara resmi membuka sekaligus melepas Ratusan santri dan santriwati dari Persatuan Remaja Santri Al-Falah Banjarmasin (Pres AF BMAS) Baiman 2, bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Sabtu 25/03/2023.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi dan Pengasuh Press AF BMAS Baiman 2, Hj Masriyah serta pihak terkait lainnya.

H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi- tingginya untuk santri dan santriwati yang akan melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan di seluruh Sekolah Dasar dalam rangka berbagi ilmu dan bakti sosial.

"Ini adalah yang Ke-6 pada tahun ini kita melepas santri-santriwati ini karena nantinya mereka akan disebar ke Sekolah Dasar di Kota Banjarmasin untuk mengikuti pesantren ramadhan," ucap H Ibnu Sina.

"Mudah-mudahan santri-santriwati pesantren al-falah ini bisa mengabdikan diri nya untuk mendampingi kemudian membina anak-anak kita," harapnya.

Sementara itu, Hj Masriyah menyampaikan jumlah santri yang dilepas sebanyak 135 santri dan 40 santriwati."Adapun tujuan kami mengumpulkan Santri dan santriwati ini untuk mewujudkan moto Banjarmasin Baiman dan juga mengasah anak-anak ini sebagai aset bangsa untuk dapat membagi sebagian ilmu agamanya kepada anak anak siswa siswi yang ada di sekolah dasar," tutur Hj Masriyah.

Kemudian, Kegiatan tersebut rencananya akan digelar selama 6 hari, terdiri dari 3 hari pertama belajar materi dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dan seterusnya melaksanakan bakti sosial seperti membagi ratusan takjil.

"Kegiatan Pesantren Ramadhan di mulai dari tanggal 27,28,29 Maret 2023 dan Program kegiatan bersama Press AF BMAS di Kota Banjarmasin akan melaksanakan selama satu Minggu terhitung dari tanggal 25 hingga 31 Maret 2023," tutupnya.










Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise