Pasar Murah di Tingkat Kelurahan Tunjang Kebutuhan Pokok Warga Selama Bulan Ramadhan



Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) menggelar Pasar Murah di 22 Kelurahan di Kota Banjarmasin selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H bekerjasama dengan Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR).

Terbaru, program Pasar Murah itu dilaksanakan di Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara. Adapun sebanyak 500 paket kupon subsidi telah dibagikan kepada warga setempat.

Kepala Disperdagin, Ichrom Muftezar saat ditemui disela-sela kegiatan berharap melalui pasar murah tersebut warga dapat terbantu khususnya bagi stok bahan pokok yang diperlukan selama bulan suci Ramadhan.

"Ini merupakan yang ke-3 kita laksanakan di bulan Ramadhan, kita siapkan sebanyak 500 kupon yang kita percayakan kepada pihak kelurahan untuk dibagikan kepada masyarakat," ujar Ichrom.

"Terlebih ini masih dalam suasana inflasi juga, jadi diharapkan dengan adanya pasar murah ini masyarakat bisa terbantu lah lewat komoditi dengan harga yang terjangkau," tambahnya.

Sementara itu Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar mengungkapkan adapun komoditi yang tersedia meliputi Beras, Minyak, Gula serta beberapa kebutuhan pokok lainnya yang didukung oleh UMKM di kota Banjarmasin.

"Seperti dikatakan tadi, ada jatah 500 kupon yang Alhamdulillah sudah kami bagikan ke 35 RT yang tentunya pembagian tidak merata (disetiap RT) karena kita melihat juga kondisi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

"Semoga kedepan kegiatan seperti ini tidak hanya sekali dua kali saja terlaksana, namun dapat berkelanjutan karena program seperti ini tentu akan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tutupnya.










Posting Komentar