Walikota Bersama LK2S Bantu Keluarga Disabilitas di Kawasan Trisakti



Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Camat Banjarmasin Barat, Dr Ibnu Sabil bersama jajaran tim LK2S Kota Banjarmasin berkesempatan untuk meninjau langsung keluarga yang sebagian anggotanya merupakan penyandang disabilitas di sebuah rumah tak layak huni di Kawasan Pelabuhan Trisakti beberapa waktu lalu.

Adapun informasi tersebut bermula dari laporan warga yang mengunggahnya ke sosial media sehingga diketahui oleh pihak RT setempat, di mana terlihat kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.

Oleh karena itu, H Ibnu Sina yang menemui dan melihat secara langsung kondisi rumah maupun keluarga itu sontak ikut prihatin dan berharap sesegeranya untuk membantu keluarga tersebut.

Tak lupa, Ia menyerahkan sedikit bantuan yang setidaknya dapat meringankan beban keluarga yang terdiri dari 8 (delapan) anggota keluarga itu.

"Tadi sudah saya sampaikan (ke Pak Camat) untuk koordinasi kepada Dinsos kota atau provinsi agar dapat dimasukkan dalam program, apakah untuk dibedah atau seperti apa atau kita carikan suntikan dana seperti CSR dan sebagainya agar dapat dilakukan renovasi," ujarnya.

"Terlebih memang kondisi penghuni yang rata-rata difabel (lumpuh), jadi kami berharap jika ada warga yang mau membantu dipersilahkan, tapi tolong jangan di eksploitasi," tambahnya.

H Ibnu Sina menyampaikan, pihaknya sudah mengurus pelayanan terkait dengan kepemilikan tanah dan bangunan yang diperuntukkan bagi keluarga tersebut. "Secara administratif dari pihak kelurahan sudah membuatkan silsilah ahli waris, jadi nanti akan dibantu baik untuk dokumen (sporadik)nya dan juga sertifikat rumah agar dapat dibantu proses sampai ke BPN," jelas Ibnu Sina.

"Kita minta kepada seluruh warga kota Banjarmasin dimanapun berada, jika ada hal-hal seperti ini agar dapat langsung melapor, baik ke RT, Bapak/Ibu Lurah, sehingga kemudian bisa ditangani, baik terkait kesehatan maupun kondisi rumah dan lingkungannya," tutupnya










Posting Komentar