Admin SP4N LAPOR Dibekali Bimtek Pengelola Pengaduan



Seusai meneriman penghargaan Tindaklanjut Terbaik LAPOR Tahun 2022 kemarin, kini Diskominfotik Kota Banjarmasin melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pengaduan SP4N LAPOR Bagi Admin Penghubung Lapor SKPD, Perusda di lingkungan Pemko Banjarmasin, Rabu 17/05/23.

Kegiatan itu dibuka oleh, Asisten Administrasi Umum Setdako Banjarmasin, H Ahmad Fanani Syaifudin bertempat di Hotel Galaxy Banjarmasin, turut hadir Kepala Bidang Informasi Publik, Diskominfotik Banjarmasin, Hj Nurbaiti, Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik, Bidang Komunikasi Publik, Diskominfo Prov Kalsel, Chairun Ni'mah, S.S, M.AP sebagai narasumber, Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Maula Ahmadi, S.Sos, M.AP sebagai Moderator serta jajaran terkait.

H Ahmad Fanani menyampaikan, dengan adanya Bimtek tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dalam meningkatkan kualitas pengelolaan pengaduan.

"Dari perangkat pemerintah daerah, kita tentunya selalu berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, mengingat pentingnya pelaksanaan Bimtek itu ia berharap akan tercipta peningkatan pemahaman seluruh admin penghubung lapor SKPD dan Perusda di lingkungan Pemko Banjarmasin.

"Selama mengikuti Bimtek ini semoga bisa bermanfaat, dapat pula disebarkan kepada yang lain serta menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan Kota Banjarmasin," tutupnya.

Sementara itu, Kabid Informasi Publik, Hj Nurbaiti mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penguatan partisipasi masyarakat.

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Bimtek tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengelolaan pengaduan publik dan kemampuan admin utama dan admin pembantu di masing-masing SKPD.

"Admin utama dan admin pembantu di masing-masing SKPD dalam mengoperasikan aplikasi SP4N LAPOR sehingga dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dalam menangani lapor atau pengaduan dari masyarakat. Pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, peserta pelatihan Bimtek pengelolaan pengaduan SP4N LAPOR tahun 2023 berjumlah 121 orang terdiri dari admin utama, admin penghubung SKPD, Perusda, Kecamatan dan admin Kelurahan serta admin Puskesmas.









Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise