Sekdako Banjarmasin Pinta Siswa Tanamkan Sifat Cinta Membaca dan Taat Kepada Orang Tua



Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman menjadi pembina Apel Senin Pagi, bertempat di SMPN 10 Kota Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin 15/05/2023.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi dan Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar serta Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Banjarmasin beserta jajaran.

Ikhsan Budiman berpesan agar seluruh sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk terus menggaungkan cinta membaca kepada anak didik di sekolah."Tadi saya sampaikan pesan kepada seluruh anak di SMPN 10, pertama adalah perbanyak membaca. Yakni membaca apapun dengan media apapun," ungkap Ikhsan Budiman.

Ia juga meminta, kepada seluruh guru mapun orang tua murid, agar selalu menanamkan cita-cita kepada anak didiknya."Saya sering dengar nasihat orang sukses, bahwa anak itu terus diarahkan sejak dini. Jangan sampai jadi generasi yang kosong dan tidak mempunyai arah," ucap Ikhsan Budiman. 

Tak hanya itu, Ikhsan Budiman juga, ingin para siswa siswi di Kota Banjarmasin memiliki percaya diri yang tinggi. Misalnya, seperti berani maju kedepan untuk mengutarakan pendapat dan pemikiran serta menampilkan keahlian. 

"Jadi dia berani maju ke depan. Ini kepercayaan diri juga sangat penting ditabamkan untuk anak-anak kita," harapnya. 

Terakhir, Ia berharap, siswa siswi di Banjarmasin terus mengedepankan sifat taat kepada orang tua."Karena itu sebagai bentuk permintaan doa restu dari orang tua, guru-guru yang kita hormati. Mudah-mudahan semua bermanfaat," tutup Ikhsan Budiman.










Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise