Seleksi Duta Pepelingasih Kota Banjarmasin Tahun 2023 Digelar



Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Disbudporapar menggelar Training Of Trainers Pemilihan Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2023 dengan tema "Pemberdayaan Pemuda Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup Secara Berkelanjutan", bertempat di Rumah Anno 1925, Banjarmasin, Selasa (23/05/2023). 

Kegiatan dibuka oleh Plt Kepala Disbudporapar, Hj Patimah dan turut dihadiri Kepala Bidang Kepemudaan, Satriawan Ramadhana, para narasumber beserta seluruh jajaran terkait. 

Adapun ajang tersebut diikuti sebanyak 21 peserta yang terdiri dari pemuda penggiat dan pencinta lingkungan di kota Banjarmasin. 

Hj Patimah menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka mencetak pemuda dan pemudi hebat dibidang pelestarian lingkungan hidup yang diharapkan dapat memberi perubahan positif di kota Banjarmasin. 

"Utamanya seleksi ini diperuntukkan bagi mereka (pemuda) yang giat dan aktif terhadap isu-isu lingkungan baik secara mandiri maupun bagian dari komunitas," beber Patimah. 

"Mereka yang memiliki kesadaran dalam melestarikan lingkungan, aware terhadap pemilahan dan pengelolaan sampah serta kegiatan lain yang berbasis ramah lingkungan," sambungnya. 

Untuk itu, Ia ingin melalui momentum tersebut agar seluruh peserta dapat mengerahkan kemampuan dan gagasan terbaiknya guna memberi kontribusi positif bagi lingkungan di kota Banjarmasin. 

"Kami mengajak semua agar dapat berpartisipasi secara aktif dengan semangat yang tinggi, sehingga ada pengalaman berharga didapat serta menginspirasi bagi pemuda lainnya untuk ikut andil dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kota Banjarmasin," tutupnya.









Posting Komentar

advertise
advertise
advertise
advertise