Wali Kota & Para Ulama hadiri Milad Ikatan Pelajar RBY ke 25 di Tarim Yaman


Wali Kota Banjarmasin menghadiri Milad ke 25 Ikatan Pelajar Raudhatul Banjariyyin Yaman (RBY) di Gedung Al Mahsun Kota Tarim al Ghonna (05/09/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangkaian ziarah alim ulama habaib bersama Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan penerima beasiswa Pemko Banjarmasin untuk studi di Tarim Yaman dan Mesir.

Dihadapan lebih dari 400 santri dari 700 lebih pelajar Banua yang sedang belajar di Yaman, Wali Kota H Ibnu Sina menyampaikan motivasi untuk menggali ilmu agama sebanyak-banyaknya dari para ulama di Negeri Seribu Wali dan Aulia tersebut agar kembali ke Banua bisa menjadi ulama yg menuntun ummat ke jalan yang benar dan meneruskan tradisi keilmuan. 

H Ibnu Sina yg didampingi Habib Ali Khaidir Alkaff (Ketua MUI Kota Banjarmasin) yang juga pendiri dan penasehat RBY menitipkan 10 orang santri baru penerima beasiswa studi di Yaman untuk dibimbing studinya di Darul Qoum dan kampus lainnya di Yaman. 

Sementara itu Ketua Raudhatul Banjariyyin Yaman (RBY) Ustadz Hafiz Afiani menyampaikan terima kasih dan kegembiraan atas kunjungan Alim Ulama Habaib bersama Wali Kota Banjarmasin. 

"Jarang sekali acara seperti ini dilaksanakan, apalagi kegiatan ini juga ada bazar UKM dan kuliner nusantaranya," ujar Hafiz seraya meminta nasihat dari Guru Busu KH Qomarudin agar mereka tetap bersemangat menuntut ilmu di Hadromaut Yaman tersebut.




Posting Komentar