Kesiapan Layanan Panggilan Darurat Call Center 112 Banjarmasin Kian Dimatangkan



Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Diskominfotik menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kesiapan Layanan Panggilan Darurat Call Center 112, diRuang Rapat Baiman 2, Balaikota Banjarmasin.

FGD itu dipimpin oleh, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi Kepala Diskominfotik, Windiasti Kartika, ST, MT, turut hadir Direktorat Pengembangan Pitalebar Kementerian Kominfo RI, Indra Siswoyo serta jajaran terkait.

Windiasti Kartika menjelaskan, dalam rapat tersebut Layanan Panggilan Darurat Call Center 112 di Kota Banjarmasin rencananya akan berjalan di awal tahun 2024.

Lanjut ujarnya, dengan adanya layanan Call Center 112 yang merupakan layanan kedaruratan, diharapkan bisa membantu masyarakat Kota Banjarmasin.

Windi menambahkan, apabila layanan tersebut sudah mulai diberlakukan di Kota Banjarmasin, maka masyarakat yang akan melaporkan bisa langsung menghubungi 112 di handphone masing masing.

"Dan semua provider penyedia layanan telekomunikasi yang ada di Kota banjarmasin, jadi apabila menggunakan ke 112 itu tanpa biaya yaitu gratis," jelasnya.

Ia mengatakan, layanan Call Center 112 tersebut di fasilitasi oleh Kementrian Kominfo RI, yang merupakan program Nasional dari kementerian kurang lebih 126 kabupaten/kota di Indonesia.

"Tadi harapannya yang disampaikan oleh Pa Wali, kota ini bisa segera kita launching sebelum agenda Nataru di 2023, jadi semoga sekitar tanggal 20 an Desember nanti sudah kita launching di Kota Banjarmasin," tutupnya.












Posting Komentar