Pasar Wadai Ramadhan Kota Banjarmasin Resmi Dibuka



Pasar Wadai Ramadhan 1445 H/2024 M resmi dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina di Halaman Balaikota Banjarmasin, Selasa (12/3) sore.

Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK, Hj Siti Wasilah didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti.

Turut hadir Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, sejumlah Kepala SKPD, Kapolresta Banjarmasin, Dandim 1007/Banjarmasin, serta jajaran terkait lainnya.

H Ibnu Sina mengatakan, terdapat sebanyak 130 Stand yang terdiri dari 89 stand diisi oleh pedagang dari paguyuban pasar wadai Ramadhan dan 41 stand diisi oleh pedagang UMKM dan Wira Usaha Baru binaan Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Mudah-Mudahan laris manis jualannya berataan, pokoknya pastikan, datangiakan, tukariakan habisi berataan," ucapnya.

Ia berterima kasih kepada semua pihak atas supportnya dan partisipasinya karena pasar wadai Ramadhan di tahun 2024 bisa terlaksana dengan baik di Siring Balaikota Banjarmasin.

"Puasa kita tidak lengkap kalau sore hari ketika kita ingin berbuka puasa tidak ada hidangan pembuka," ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada para pengunjung agar tetap jaga kebersihan yaitu buang sampah pada tempatnya.

"Kepada para pedagang tolong diperhatikan kebersihan dan lingkungan sekitar kita agar kota kita tetap menjadi kota nang BAIMAN Barasih Wan Nyaman," pungkasnya.

Informasi terhimpun, semarak Pasar Wadai Ramadhan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 12 Maret hingga berakhir pada 7 April 2024.










Posting Komentar