Serahkan Ratusan SK P3K Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Tekankan Soal Profesionalisme dan Loyalitas



Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memimpin apel pagi sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Rabu 27/03/24.

Giat apet turut dihadiri Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Machli Riyadi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Madyan beserta sejumlah pimpinan dan pejabat SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Selepas apel, H Ibnu Sina menyerahkan SK kepada sebanyak 279 pegawai dengan perjanjian kerja (P3K) untuk formasi tahun 2023, ditambah dengan 5 orang dari formasi alumni STTD yang telah ditugaskan di Pemko Banjarmasin.

"Mudah-mudahan dengan menerima SK ini sudah jelas statusnya bisa bekerja dengan sebaik baiknya, selamat bergabung di pemko Banjarmasin. Semoga menjadi PNS atau ASN yang bisa bekerja dengan profesional sesuai dengan core Value ASN berakhlak," ujarnya.

Lebih lanjut, Ibnu mengungkapkan bahwa formasi yang sebagian besar diisi oleh guru fungsional dan tenaga kesehatan tersebut merupakan angkatan tahun 2023. Sementara untuk di tahun 2024, telah ada informasi sekitar 444 formasi yang akan dibuka.

"Mudah-mudahan terpenuhi semua, sebab sebelumnya memang juga pernah formasi itu tidak terpenuhi karena ambang batasnya kan pasti ada. Semoga dengan formasi yang kita buka ini (444 formasi) itu bisa diikuti dengan sebaik-baiknya tahun ini," jelasnya.

Kemudian, Ia juga menekankan beberapa pesan fundamental kepada para pegawai demi terwujudnya profesionalisme serta loyalitas mereka sebagai ASN.

"Tadi, saya sampaikan pesan yang paling penting yaitu niatkan bekerja untuk ibadah, bekerja sesuai core Value, kemudian bekerja sesuai prinsip kalo bisa dipercepat jangan diperlambat, kalau bisa dipermudah jangan dipersulit, kalo bisa selesai hari ini jangan di tunda-tunda sampai besok," pesan Ibnu Sina.

"Saya sangat menghargai soal profesionalisme dan juga loyalitas ASN, kalau bisa menggabungkan dua ini Insyaallah bisa bekerja dengan baik," pungkasnya.










Posting Komentar