Bina Pengelola Perpustakan se- Banjarmasin, Kadispersip Harapkan Budaya Minat Baca Semakin Meningkat



Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi pembinaan perpustakaan se- Kalimantan Selatan bersama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kota Banjarmasin yang berlangsung di Banjarmasin Plaza Smart City (Siring Menara Pandang Lantai 3) Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Kepala Dispersip Kota Banjarmasin Drs. M Ikhsan Alhak menyampaikan, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mendukung program pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berkaitan dengan penetapan peningkatan kualitas akreditasi perpustakaan sesuai Standar Nasional Perpustakaan (SNP) sekaligus juga dalam rangka peningkatan wawasan, pemahaman serta kemampuan dalam pengelolaan perpustakaan di sekolah-sekolah yang ada di Banjarmasin.

Lanjut, ujar Ikhsan kegiatan pengelolaan perpustakaan itu sebagai upaya pihaknya untuk memberi pembinaan kepada pengelola perpustakaan agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam hal pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap sebagai pengelola perpustakaan.

"Ini menjadi salah satu sosialisasi untuk memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para pengelola perpustakaan untuk menjadi seorang pengelola perpustakaan yang profesional," katanya, Selasa (30/4).

Ia berharap, adanya peningkatan sistem pengelolaan dan pelayanan perpustakaan dapat mampu meningkatkan minat dan literasi budaya baca pada masyarakat, khususnya para pelajar.

"Termasuk untuk meningkatkan akreditasi yang nantinya akan mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 peserta yang berasal dari pengelola perpustakaan dari beberapa SD dan SMP di kota Banjarmasin.





Posting Komentar