Tiga Tahun Ibnu Sina - Arifin : Visi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat Hampir Tuntas!



Masih dalam semarak BSF ke-8, Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Dekranasda menggelar Fashion Show Sasirangan garapan APPMI Banjarmasin sekaligus refleksi 3 tahun Kepemimpinan Ibnu Sina - Arifin, terpusat di Atrium Dutamall Banjarmasin, Jumat (28/6/2024) malam.

Hadir Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, didampingi Ketua Dekranasda Siti Wasilah, Wakil Walikota Arifin Noor, didampingi Wakil Ketua Dekranasda Hardiyanti, Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman didampingi Ketua DWP Rusdiati, unsur-unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, Camat, para tamu undangan dan jajaran.

Tak hanya disajikan parade fashion show, masyarakat yang hadir turut dihibur dengan penampilan artis lokal Tommy Kaganangan dan band. Pada kesempatan itu, juga diserahkan partipasi CSR senilai Rp.100 juta dalam rangka kegiatan posyandu balita serta penyerahan juara lomba desain motif sasirangan.

Selain itu, dalam kepemimpinan Ibnu Sina sebagai Walikota dan Arifin Noor sebagai Wakil Walikota Banjarmasin pasca dilantik 23 Juni 2021 silam juga ditandai dengan syukuran tumpeng Astakona secara sederhana.

Atas nama pemerintah kota Banjarmasin dan pribadi, Ibnu Sina mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak khususnya lapisan masyarakat maupun jajaran pemerintah kota Banjarmasin yang telah membersamai dalam 3 tahun kepemimpinan Ibnu Sina - Arifin Noor mewujudkan visi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat.

"Banyak sekali dukungan dari masyarakat, warga kota, komunitas dan semuanya di periode kedua ini. Ayo kita saling dukung Kayuh Baimbai untuk menyelesaikan janji-janji politik 20 program prioritas yang ada," ujar Ibnu.

"Dengan semangat Kayuh Baimbai kebersamaan, kolaborasi, sinergi mudah-mudahan ini bisa kita wujudkan bersama-sama," sambungnya.

Tak henti-hentinya, Ibnu berpesan bahwa setiap sudut kota Banjarmasin merupakan ruang kolaborasi dan kreativitas yang hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan keberlanjutan kota, salah satunya hadir lewat event Banjarmasin Sasirangan Festival yang rutin digelar setiap tahun tersebut.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada pemimpin baru yang nantinya akan melanjutkan pembangunan di kota Banjarmasin akan tetap mempertahankan entitasnya sebagai kota berbasis sungai serta perdagangan dan jasa.

"Kami titip pesan siapapun yang melanjutkan kepemimpinan ini agar visi Banjarmasin sebagai kota sungai itu sudah di jalan yang benar, RPJMP itu sdh kita rumuskan termasuk RPJMD juga direncanakan seperti itu. Lalu menyongsong IKN dimana kota Banjarmasin sebagai pintu gerbang IKN terutama di sektor perdagangan dan jasa," bebernya.

Ibnu Sina mengakui memang masih terdapat beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan. Untuk itu, ia memohon doa dan dukungan masyarakat di sisa masa jabatan kepemimpinan Ibnu Sina - Arifin. "Banyak prestasi yang sudah diraih, tetapi kami akui memang masih banyak juga PR yang harus diselesaikan," ungkapnya.

"Untuk infrastruktur tinggal jembatan, jembatan Pramuka dan jembatan Sungai Jingah, lalu juga tahun ini jembatan Sungai Andai-Cemara. Kemudian infrastruktur lain berupa sejumlah titian. Terpenting juga dari non fisik seperti sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi," jelasnya lagi.

"Pencegahan stunting, termasuk juga kemajuan dalam bidang Iptek, pemberian beasiswa pendidikan, lalu berbagai dukungan terhadap program wirausaha baru. Dari aspek Smart City kita pun sudah dapatkan penghargaan sebagai satu dari enam kota terbaik SPBE se- Indonesia," tandasnya.












Posting Komentar