Sekda Buka Sosialisasi Masterplan E-Government

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN - Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H Hamli Kursani membuka kegiatan Sosialisasi Masterplan e-Government, di Aula Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP), yang terletak di Gedung B Lantai 3, di kawasan Balai Kota Banjarmasin, Selasa (09/07). Sosialisasi tersebut diselenggarakan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, dengan mendatangkan tiga narasumber yakni, Plt Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Achmad Noor Djaya, Pimpinan PT Inixindo Widya Iswara, Andi Yuniantoro, dan Kepala Bidang Layanan e-Government, Ahmad Syarwani.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut, H Hamli Kursani menyampaikan, bahwa perkembangan teknologi itu pada hakekatnya untuk memudahkan ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, contohnya seperti dalam hal komunikasi.Dahulu, katanya, teknologi komunikasi yang digunakan masyarakat sangat terbatas. Tapi sekarang, teknologi komunikasi terutama yang berbentuk handphone dengan fasilitas jaringan internet, sudah bisa didapat hampir seluruh lapisan masyarakat dengan mudah.

Selain banyak pilihannya, jelasnya, informasi publik yang diterima masyarakat melalui media teknologi komunikasi itupun beragam.Karena itu, ia menginginkan dengan adanya teknologi kekinian itu, para ASN lingkup Pemko Banjarmasin khususnya Diskominfotik Kota Banjarmasin, bisa lebih berperan dalam melayani masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. “Bapak-bapak di sini sebetulnya sangat berperan meninggalkan jejak. Paling tidak bisa membangun IT yang terintegrasi di masing-masing SKPDnya. Atau Paling tidak, sebagai tanda mata atau bukti hasil kerja, jadi kalau udah pensiun, oh ini dulu peninggalan saya. Ada rasa kebanggaan,” katanya.

Selain menerima materi sosialisasi yang diikuti perwakilan dari masing-masing SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi. Dimana masing-masing peserta kegiatan yang dimoderatori oleh Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik, Yusma Rifani, dipersilakan untuk mengajukan pertanyaan.

Dari informasi terhimpun, adapun materi yang disampai narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain, Plt Kepala Diskominfotik, Achmad Noor Djaya, menyampaikan materi tentang Perlunya Masterplan e-Government Bagi Pemerintah Daerah. Kemudian Pimpinan PT. Inixindo Widya Iswara, Andi Yuniantoro, menyampaikan materi tentang Masterplan e-Government. Dan Kepala Bidang Layanan e-Government, Ahmad Syarwani, menyampaikan materi tentang Masterplan e-Government dalam Aplikasi e-Data.(kominfo-bjm)











video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 89%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 1%