Guru PAUD Kota Banjarmasin Ikuti Pelatihan ESQ

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Seluruh guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banjarmasin, mendapat pelatihan tentang ESQ Capacity Building Program "Meaning of Work". Kegiatan di Gedung Serba Guna Chandra, di Jalan Belitung Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat yang bertema Membangun Insan Pendidikan Anak Usia Dini Kota Banjarmasin Yang Berkarakter dan Berakhlak Mulia itu, dilaksanakan oleh Disdik Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Himpaudi Kota Banjarmasin. Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, salah satu hal terpenting dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terutama pendidikan PAUD di kota ini adalah adanya peran guru dalam mendidik, membimbing dan memotivasi para murid-muridnya. Dengan adanya motivasi tersebut, ucapnya, para murid akan termotivasi untuk mau belajar, mau berpikir maju, serta mau meningkatkan kualitas diri mereka, dengan dilandasi keinginan sendiri. “Saya berharap, melalui pelatihan ini dapat menambah ESQ, pengetahuan dan keterampilan, sehingga guru PAUD mampu menjadi motivator bagi para siswanya dalam proses belajar dan mengajar di sekolah,” ujarnya, Selasa (16/07).

Lebihlanjut dikatakannya, adanya guru cerdas, profesional dan berdedikasi terhadap tugasnya, merupakan prasyarat bagi keberhasilan pembangunan pendidikan. Pendidikan PAUD itu meliputi taman penitipan anak, kelompok bermain, dan satuan PAUD sejenisnya. Dengan adanya pelatihan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, para guru PAUD dapat memantapkan komitmen, meningkatkan kualitas pendidikan, serta bangkit dari keterpurukan dan ketertinggalan dalam berkompetisi, untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Banjarmasin. “Kita sepenuhnya menyadari, bahwa kualitas pendidikan di daerah ini masih harus ditingkatkan. Karenanya mari kita bersama-sama dengan kesungguhan serta tekad yang kuat untuk memajukan pendidikan di daerah ini,” ucapnya.
Harapan lain yang disampaikan H Ibnu Sina dalam kegiatan tersebut, agar para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya, dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.(humpro-bjm)










Ridho Saputra

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Cari Berita

    Profil

    Profil

    Berita Populer

    Arsip Berita

    Ikuti Melalui Email


    video profile

    Pengumuman

    Interaksi.

    Polling

    Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



    Hasil Polling

    Sangat Baik 89%
    Baik 6%
    Cukup 4%
    Kurang 1%